Tips Mengecek Tekanan Angin Pada Ban Mobil

Setiap mobil mempunyai ban yang berbeda- beda yang disesuaikan dengan wujud, dimensi sampai guna ban tersebut. Oleh sebab itu tekanan angin ban mobil menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan pada sebuah kendaraan.

Ketika anda hendak ganti ban mobil kamu harus tahu berapa tekanan angin ban mobil yang pas agar mobilmu senantiasa mempunyai performa yang optimal dikala berkendara dan juga untuk meminimalisirkan bahaya yang tidak terduga.

Jika Tekanan Angin Ban Terlalu Keras

Keadaan ban yang keras hendak menjadikan dampak yang sensitif terhadap permukaan jalur yang dilalui, sebab berpotensi menimbulkan kerusakan pada bagian getaran yang keras. Tidak hanya itu, perihal ini pula bisa memesatkan terbentuknya keausan pada ban paling utama pada bagian tengah ban.

Jika Tekanan Angin Ban Terlalu Rendah

Sebaliknya, jika tekanan angin pada ban yang sangat rendah pula sangat tidak dianjurkan sebab bisa mengganggu ban mobil serta menimbulkan terbentuknya keausan pada ban paling utama bagian tepi ban mobil.

Keadaan ban mobil yang semacam ini bisa membuat kendaraan lebih berat buat dikendalikan serta memaksakan power steering buat bekerja lebih optimal, sehingga hendak menimbulkan boros bahan bakar.

Metode buat mengenali tekanan angin ban mobil yang pas ialah dengan cara memperhatikan kode pada ban. Kode tersebut terletak pada sticker yang tertempel pada pilar pintu pengemudi. Dengan mengenali makna kode tersebut hendak lebih mempermudah kamu buat mengenali dimensi tekanan angin ban mobil kamu.

Yang kedua bisa melaksanakan pengukuran memakai perlengkapan pengukur tekanan ban. Perlengkapan pengukur tekanan ban ini dibagi 2 tipe ialah pengukuran tekanan ban analog serta digital. Buat pengukuran tekanan ban analog umumnya berupa silinder dengan penanda berupa jarum.

Ada lingkar jarum yang berperan buat mengenali satuan tekanan psi, bar, serta sebagainya. Berikutnya buat pengukuran tekanan ban digital berupa lebih modern sebab memakai angka numerik yang menunjukkan satuan tekanan psi, bar, kpa, serta sebagainya. Keahlian pengukuran tekanan ban digital dinilai lebih akurat dibanding pengukuran ban analog, sebab membuktikan akurasi angka hingga titik koma dibelakangnya.

Tidak hanya itu, bila ban mobil kamu telah ditukar dengan ban dengan dimensi yang berbeda dengan dimensi standar mobil nya, hingga buat pencapaian beban maksimum dari ban wajib disesuaikan dengan ban yang tadinya.

Buat itu, butuh mengenali kode load index dari ban standar tadinya digunakan, kemudian cocokan dengan table load index. Sehabis itu kamu hendak mengenali berapa tekanan angin yang cocok buat ban mobil kamu Ottoman.

Saat sebelum melaksanakan hal- hal diatas, alangkah lebih baiknya kamu hirau serta senantiasa melaksanakan pengecekan terhadap keadaan ban mobil saat sebelum melaksanakan ekspedisi. Bila kamu mau mengubah ban mobil dapat langsung aja ke segala toko cabang Ottoban Indonesia diberbagai kota semacam Jabodetabek, Bali, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, serta Palembang.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke ottoban[email protected]

× LIVE CHAT WA