Home » Blog » Si Paling Laris Toyota Kijang Innova Hybrid

Si Paling Laris Toyota Kijang Innova Hybrid

Toyota Kijang Innova Zenix, Kijang generasi ke-7 Bagai dinanti konsumen otomotif di Tanah Air, dan berhasil mendominasi penjualan selama hampir sebulan dipasarkan. Mobil ini diproduksi di dalam negeri.

Sudah pasti innova selalu memberikan banyak tipe, namun yang lebih kita bahas ada tipe hybrid Zenix EV Harga 420 sampai 600 jutaan.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 7.200 unit Toyota Innova Zenix yang terpesan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 80 persen merupakan jenis hybrid. Kenapa Innova Hybrid Zenix Ev laris manis ?

Menurut Anton, kini masyarakat Indonesia telah mengetahui keunggulan dari kendaraan elektrifikasi dan menyadari keuntungan memiliki kendaraan elektrifikasi.

“Pertama pasti karena ini Kijang baru, seperti yang saya bilang ini segmennya segmen atas, pasti mereka mencari fitur-fitur yang paling lengkap,” kata Anton.

Eksterior 

Tampilan depan lebih besar seperti mobil SUV kekinian pada umumnya, Mobil ala – ala SUV innova menyebutnya multi purpose crossover

Bagian belakang paling ramai ada emblem, toyota, kita innova, hybrid dan G

Velg Innova Zenix 

Toyota Kijang Innova Zenix pada setiap tipe dan varian memiliki ukuran velg yang berbeda. namun untuk Zenix Hybrid Ev mengunakan ring 18 inchi velg standar nya

Jika ingin mengganti pelek standar Toyota Kijang Innova Zenix dengan pelek aftermarket, ada satu hal yang perlu diperhatikan.

“Fitment pelek tidak bisa rata bodi, karena akan terbentur dengan plastik over fender,” ujar Kevin Sulaiman, Operation Manager Ottoban Indonesia.

Sehingga ia menyarankan pilih spek pelek dengan offset yang masuk bodi agar kenyamanan tetap terjaga.

“Untuk spek pelek, bisa gunakan ukuran  ring 18-20 inci, dengan lebar 7,5 hingga 8,5 inci, dengan PCD 5×114,3” ujar Kevin Sedangkan angka offset, “Bisa pakai offset 38, 40 dan 42 jika mau aman tidak gesrot,” lanjut pria berambut ikal ini.

Mengenai model pelek yang sesuai, “Bisa pilih model multispoke, model palang, atau model pelek racing ala JDM,” tambahnya.

Interior 

Yang paling keren adalah Panoramic roof yang meningkatkan kelas innova ini sendiri betul – betul full sampai bagian bangku penumpang. Cabin juga lebih kedap, lebih tinggi Bagian kokpit mirip – mirip dengan toyota Voxy. Bagian bangku penumpang juga ada hand rest dan memiliki dual rear seat entertainment, fitur ini juga tersedia pada varian RSE  type bensin. 

Mesin

Mengendarai dengan mode EV sangat senyap dan sudah pasti untuk efisiensi bahan bakar diklaim bisa lebih irit 50% dari innova generasi sebelumnya. Motor penggerak ada di roda depan. Setir lebih ringan, elektrik power steering, bukan hydraulic.

Demikian ulasan singkat dari Om Otto, kalau ada waktu dan mobil-nya boleh nih Om Otto bikinin video youtube-nya.



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn

Search

Blog Kategori

We Are in social

Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?