Home » Blog » Keliling dunia BMW X5 dan BMW X1 Promosikan Wonderful Indonesia

Keliling dunia BMW X5 dan BMW X1 Promosikan Wonderful Indonesia

Overland BMW Ultimate Journey 2024 digagas oleh para senior otomotif komunitas BMW Indonesia, bukan lagi antar pulau atau antar provinsi, melainkan antar benua. ini yang paling gokil karena bakal menempuh perjalanan dari Jakarta (Indonesia) menuju BMW Museum di Munich, Jerman. 

Siap memulai perjalanan panjang tanggal 20 August 2024 lebih dari 30 km melewati 28 negara  perjalanan darat selama 4 bulan menuju Museum BMW, Munich, Jerman. 4 Mobil mengunakan BMW X5 generasi pertama yang sudah di rekondisi total dan siap jalan. 1 Mobil BMW X5 Diesel dengan kode E53 dan 1 Mobil BMW X1 yang rakitan Indonesia berkode F48.

Total 11 peserta yang kesebelas anggota ini terdiri dari 9 orang dan 2 orang mekanik. Antara lain Posma Panggabean (Owner BMW X5 Diesel), Edi Sumardi (Pengda IMI Kalimantan  Selatan), Wijaya Kusuma Subroto (PP IMI dan Founder dari Indonesia Offroad Federation),  Raendra Candra (wakil ketua BMW Car Clubs Indonesia pemilik BMW X1), Ade Kurnia (BMW X5 E53), Wijanarko Adhi Pratama (founder BMW Car Clubs Indonesia 2003), Bruse Novan Akmal (kolektor BMW dan pelaku overland di Indonesia), Findy Dony (kameramen dan konten creator), Victor Einhard (member BMW Car Clubs Indonesia dan dua orang mekanik Fahril  dan Abi Bintara.

Ekspedisi yang kami beri nama BMW Ultimate Journey 2024 ini bertujuan untuk:

  1. Melakukan perjalanan darat dengan kendaraan BMW X Series.
  2. Menginformasikan kepada masyarakat tentang ketahanan dan kehandalan BMW X Series E53 X5.
  3. Terlibat dengan komunitas mobil BMW di negara-negara sepanjang rute kami.
  4. Melaksanakan misi kebudayaan dan menginformasikan kepada dunia tentang Indonesia sebagai tujuan wisata.
  5. Menjadi sumber informasi bagi pihak lain yang ingin berwisata ke luar negeri melalui jalur darat.
  6. Dokumentasikan perjalanan dari keberangkatan hingga tujuan di Museum BMW di Munich.
  7. Akan terhubung dengan WNI di negara yang akan kita tuju.
  8. Berinteraksi dengan netizen melalui akun media sosial bmwultimatejourney yang kita buat selama ini.

Detail Kendaraaan

BMW X5 terkenal dengan mobil buatan Jerman yang tangguh.

Pilihan Mesin: Berbagai pilihan mesin tersedia, termasuk 3.000 CC inline-enam atau V8, serta diesel, masing-masing dengan output daya yang berbeda dan sedikit rekondisi agar siap jalan ke Jerman

Performa : X5 dikenal dengan performa sporty bandel, dengan waktu akselerasi yang bervariasi berdasarkan pilihan mesin yang dipilih. All-Wheel Drive (AWD) adalah fitur standar untuk sebagian besar model. Kita sedang kejar restorasi, agar semua teknis terkait engine dan mobil lebih fresh lagi.Di bulan Juli kita akan lakukan trial lagi agar lebih pasti,” tambah bro Novan.

Transmisi: Biasanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan untuk pengiriman daya yang halus dan efisien. Namun, Posma menggantinya dengan transmisi manual untuk perjalanan kali ini.

Interior : Interior mewah dengan bahan berkualitas tinggi, fitur teknologi canggih, dan sistem infotainment premium. Pilihannya meliputi jok kulit, panoramic sunroof, dan pencahayaan sekitar yang dapat disesuaikan.

Teknologi : Fitur keselamatan canggih, termasuk cruise control adaptif, peringatan lajur, dan pengereman darurat otomatis. Sistem infotainment dengan layar sentuh besar, navigasi, integrasi smartphone (Apple CarPlay, Android Auto), dan sistem suara premium opsional.

Suspensi : Sistem suspensi yang disetel dengan baik untuk pengendaraan yang nyaman dan pengendalian yang mampu untuk heavy duty.

Eksterior : Gaya ikonik BMW dengan kisi-kisi ginjal yang khas dan garis-garis dinamis.

Ban & Velg : Persiapan Ban terdiri dari 2 set karena bakal melewati 3 musim sekaligus, summer, gugur hingga winter. Kendaraan mengganti ban mobil tipe all terrain di Ottoban Indonesia dengan menggunakan GT Radial 265 60 R18 savero AT pro yang sudah siap dengan medan tempur berbagai kondisi jalan dan cuaca ekstrem serta menjadi regulasi ketika masuk eropa pada musim dingin. Velg standar Velg OEM BMW X5 Lebar 9 – 10.5 Offset 35/40 PCD 5×112

Rute Perjalanan

Start dari Jakarta Kami memulai perjalanan kami dari Jakarta menuju Semarang dan menyeberang ke Pontianak. Tujuan kami adalah Kuching setelah menyeberang melalui Entikong. Kami akan menyeberangkan mobil kami ke PortKlang Malaysia 

Perjalanan dari Malaysia melalui Thailand, Laos, China, dan Nepal akan melibatkan beberapa kota dan lintas perbatasan. Namun rencana ini dapat berubah sesuai dengan kondisi perjalanan dan waktu saat itu kami tentu akan mengecek informasi perbatasan terbaru sebelum perjalanan

Dari Nepal kami menuju India menuju Agra dimana berdiri bagunan Taj Mahal kemudian New Delhi mengarah ke Lahore di Pakistan. Selanjutnya kami menuju timur tengah yang menawan.

Kami akan melalui Iran ke Teheran menuju Azerbaijan kota Baku mengarah ke Tbilisi di Georgia dan Ankara di Turki. Setelah itu kami akan mengarah ke Bulgaria dan Romania mendaki Transfagarasan di Sibiu.

Finish di Munich BMW Museum namun kami mengelilingi sebagai eropa terlebih dahulu yaitu Hungaria: Budapest (ibukota Hungaria) Transfagarasan (Romania): Sibiu (kota terdekat dengan Transfagarasan) Serbia: Belgrade (ibukota Serbia), Kroasia: Zagreb (ibukota Kroasia), Dubrovnik, Split, Austria: Vienna (ibukota Austria), Belanda: Amsterdam, Perancis: Paris, Monaco: Monte Carlo (bagian dari Monaco), Italia: Milan, Venice (Venezia), Austria : Vienna, Switzerland, Jerman: Munich (München) Museum BMW

Misi dari BMW Ultimate Journey 2024 ini adalah sebagai duta pariwisata Indonesia. Dengan berinteraksi bersama warga lokal, kami akan menyuguhkan daging rendang untuk memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia ke dunia.



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn

Search

Blog Kategori

We Are in social

Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?