RETRO STYLE NEVER DIES

Toyota Corolla DX adalah salah satu sedan paling sukses di seluruh dunia juga di Indonesia. Pertama kali diluncurkan tahun 1980 dan berakhir di tahun 1983, Corolla DX terjual lebih dari jutaan unit di seluruh dunia. Top!

Sedan dengan kode bodi KE70 ini juga kerap jadi sasaran para pecinta modifikasi. Berbagai aliran modifikasi dengan mudah bisa diaplikasikan ke Corolla DX ini. Mulai dari gaya rally, gaya retro, bahkan juga banyak dipakai untuk rally, drifting, sampai drag race juga loh! Intinya #MENOLAKTUA!

Nah, salah satunya DX yang dimodif bergaya retro adalah milik Mr. R ini. Dilihat dari luar aja sudah keren banget! Ciri khas DX tahun 1980 dengan quad lamp di depan masih tetap dipertahankan, “Justru ini yang saya paling suka, tampangnya ‘Jepang’ banget!” seru Mr. R. Grillnya dipakai punya Corolla GT yang tidak beredar disini.

Kemudian bumper besi aslinya dipensiunkan dan diganti dengan bumper karet milik DX tahun 1983. “Saya mengacu ke gaya Corolla GT di Jepang, quad lamp tapi pakai bumper karet seperti ini,” terangnya. Di bagasi ia juga menambahkan ducktail custom ala Foha sebagai pelengkap.

Beralih ke velg, pria yang berdomisili di kawasan Jakarta Pusat ini memilih velg GT Hybrid OEM Toyota Celica MA45 tahun ’80an ukuran 14 inci. Untuk bannya Mr. R memilih yang sudah pasti saja, “Saya pakai ban @GTRadial GTX Pro, grip oke, empuk, dan handlingnya jadi mantap,” bilangnya. O ya, untuk sokbreker dipakai Bilstein.

Menggenapi modifikasi gaya retro, interior pun juga dimodifikasi. Jok depan disimpan di rumah, sebagai gantinya sepasang jok Recaro LX yang sudah di retrim coklat bagian tengahnya langsung dipasang. “Supaya sesuai dengan warna interiornya yang dominan coklat,” tukasnya.

Untuk mesin, Mr. R tetap mempertahankan mesin 4K yang legendaris dari Corolla DX. “Sudah cukup kok, yang penting tokcer dan AC dingin! Hahaha,” gelaknya. Long live retro style!!!

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke [email protected]

× LIVE CHAT WA