TEKANAN ANGIN DITAMBAH ATAU DIKURANGI SAAT HUJAN ?

Hai Ottoman, kalian wajib baca artikel ini sampai habis karena sering hujan di wilayah manapun jadi kalian harus tau nih kira-kira tenakan angin yang pas saat kondisi hujan itu berapa ya ? dan perlu dikurangi atau ditambah anginnya? Karena banyak yang mengatakan saat musim hujan ban mobil harus dikurangi tekanan anginnya dari aturan pabrikan benar ga yah?

Jadi tekanan angin saat kondisi kering dan basah memang berbeda Ottoman, tetapi saat musim hujan boleh kalian kurangi tetapi tidak perlu banyak-banyak Ottoman, cukup kurangi 1-2 psi (pounds per square inch) saja terutama untuk mobil yang sering digunakan. Pengurangan tekanan angin pada mobil kalian juga mampu memberikan traksi yang lebih nih saat musim hujan seperti ini, apalagi saat melewati jalanan basah sehingga traksi roda kepermukaan jalan dapat berkurang. Contohnya tekanan angin ban mobil kalian diawal 30 psi cukup turun ke 28 psi itu tidak masalah, tetapi kalau dari pabrikan tekanan angin 30 psi lalu dikurangi menjadi 22 psi itu baru bisa saja terjadi masalah pada ban mobil kalian.

Oleh karena itu, cara mencegahnya agar tidak terjadi traksi pada mobil kalian saat musim hujan ban tetap harus dilakukan pengecekan secara berkala ke bengkel mobil. Karena tekanan ban telah ditentukan dari pabrikan otomotif. Nah, jika tekanan angin sengaja dikurangi atau ditambah dengan jumlah sangat banyak jauh dari standar pabrikan, tentunya hal itu akan mengurangi traksi dan sangat berbahaya Ottoman. Yuk cek tekanan angina kalian di toko Ottoban!

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke [email protected]

× LIVE CHAT WA