modifikasi velg avanza dan xenia

Modifikasi Velg Avanza dan Xenia Agar Tidak Minder Lawan Xpander

Pada awal kemunculannya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia begitu dibanggakan para pemiliknya. Tidak heran jika Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia laku keras di pasaran Tanah Air. Namun belakangan sosok Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dianggap biasa, setelah rival-rivalnya mulai banyak bermunculan, Mitsubishi Xpander salahsatunya.

Apabila Sahabat Otto saat ini memiliki satu dari keduanya dan bisa merasa bangga saat head to head dengan mobil sekelas lainnya seperti Mitsubishi Xpander, bisa pakai trik simple ini.

Sahabat Otto bisa menggunakan trik modifikasi velg Avanza dan Xenia, bisa gaya racing atau rally look yang memang sedang tren, ini mungkin bentuk perlawanan sederhana terhadap Xpander.

Baca juga : Modifikasi Velg Mitsubishi Xpander, Tampil Beda di Kelas MPV

Saat ini, untuk mobil MPV sedang booming gaya racing dan rally look seperti modifikasi velg Avanza dan Xenia. Untuk modifikasi velg Avanza dan Xenia tidak terlalu banyak part yang diganti, sehingga cost yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar.

Secara teknis, rekomendasi ganti velg mobil Avanza dan Xenia itu menambah 1 inch saja, maksimum 2 inch. Jadi jika Sahabat Otto mau modifikasi velg Avanza dan Xenia sebaiknya diukuran velg ring 15 atau velg ring 16. Untuk warna velg Sahabat Otto bisa menyesuikan dengan warna mobil, rekomendasi dari kami kamu bisa gunakan warna velg kelir putih atau gold maupun velg warna hitam atau merah.

Baca juga : Memilih Warna Velg Mobil Sesuai dengan Bodi Mobil

Brand velg mobil yang cocok untuk modifikasi velg Avanza dan Xenia sudah cukup banyak seperti Enkei C70 Ring 15 PCD 8X100-114’3, BBS AMW Wheels Ring 15 PCD 8X100-113’3 maupun AMW Wheels 7234 Ring 15 PCD 4X100.

Untuk modifikasi velg Avanza dan Xenia harga yang Sahabat Otto keluarkan tidak terlalu besar, harga velg dikisaran 3 sampai 4 jutaan.

Setelah penggantian velg, tipe ban juga perlu diperhatikan. Tipe ban juga diganti dengan yang lebih tipis sehingga secara total diameter velg dan ban cuma naik 1 inci.

Dengan menaikan ukuran Velg dan ban, maka ruang wheels house akan semakin sempit dan berpengaruh pada touching antara ban dengan wheel house atau spakbor saat berbelok tajam. Untuk menyiasati hal ini, alangkah baiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan ahlinya di toko velg.

Setelah mengganti velg Avanza dan Xenia milik mu, saatnya menunjukan diri dijalanan, dengan velg baru dan ban baru Sahabat Otto jangan minder saat pas-pasan dijalan dengan mobil lainnya, apalagi sama Xpander.



OttobanGO

Artikel Lainnya

Promo Ban & Velg

Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?