Mobil Lexus ES Memberikan Citra Yang Baru

Setelah sukses pada generasi keenamnya, Lexus telah mengeluarkan generasi ketujuh yaitu mobil sedan menengan Lexus ES. Mobil sedan mewah ini diluncurkan di ajang Auto China 2018 dan kemungkinan akan jauh lebih disukai karena memiliki desain yang begitu dinamis, sporty, dan juga lebih bertenaga.

Mobil Lexus ES generasi terbaru ini sepertinya akan memiliki target market yang berbeda dibanding dengan generasi sebelumnya, yang tentunya lebih muda usia, karena mobil Lexus ES selain menawarkan desain eksterior yang keren, mobil ini dibekali kinerja yang lebih kuat.

Tampilan mobil Lexus ES dinamai sebagai “keanggunan provokatif”. Kepala Desainer Proyek, Yasuo Kajino, dalam Otolovers, dia mengatakan “ES selalu menjadi sedan mewah elegan. Untuk generasi ini, kami telah menambahkan elemen desain berani yang menantang harapan tradisional pembeli.”

Desain yang dimiliki mobil generasi ketujuh ini menggunakan garis atap yang cepat yang menekankan posisis yang lebih rendah dan aerodinamis. Mobil Lexus ES ini juga memiliki bagian belakang yang bersih dan tajam dipahat, dengan taillamps LED yang membungkus panel seperempat untuk memberikan garis styling yang berkelanjutan dari berbagai sudut.

Model F SPORT dilengakpai spoiler belakang, tambahan buritan belakang dan pelindung bawah yang lebih gelap untuk lebih menyempurnakan tampilan. Ada tiga desain roda yang berbeda (17 dan 18 inci) untuk ES 350 dan ES 300h, sedangkan ES 350 F SPORT berstandar 19 inci dengan desain mirip coupe LC.

Mobil Lexus ES ini memiliki beberapa warna eksterior yang memiliki dua nuansa baru, satu hijau dan satu warna krem, yang menjadi ciri khas mobil ini. Moonbeam Beige Metallic dirancang untuk meniru cahaya yang memantulkan salju segar, sementara warna Sunlight Green mereplikasi warna air laut yang diterangi oleh matahari. Model F SPORT mendapatkan warna Heat Blue eksklusif yang melengkapi desain energinya yang tinggi.

Kinerja Baru Lexus ES

Yasuhiro Sakakibara selaku Chief Engineer memiliki satu tujuan yang jelas ketika sampai ke Lexus ES yaitu mengubah citra ES. Itu tandanya berarti mengubah sedan yang dikenal nyaman dan tenang, menjadi lebih lengkap dengan kemampuan handling dan kinerja yang terkemuka.

Mobil Lexus ES dibangun untuk memberikan tingkat kinerja yang secara fundamental lebih tinggi daripada pendahulunya. “Kami tahu bahwa ES ini harus responsif dan mudah dikendarai, tidak peduli apa pun jalannya dan itu hanya dapat dicapai dengan landasan yang kuat” menurut Yasuhiro Sakakibara, selaku Chief Engineer.

Berbagai kelas baja high-tensile mengurangi berat dibandingkan dengan platform sebelumnya, sementara peningkatan tambahan seperti desain suspensi wishbone ganda yang baru, power steering yang dipasang di rak dan V-brace yang dipasang di belakang kursi belakang memberikan fleksibilitas kepada teknisi untuk menyetel ES dengan tingkat ketepatan yang baru ditemukan.

Yoshiaki Ito selaku kepala pengemudi tes ES mengatakan bahwa “kami ingin setiap jenis pengemudi merasakan kendali penuh ketika mereka berada di belakang kemudi ES. Ini adalah tingkat kenyamanan yang melampaui sekedar memberikan perjalanan yang mulus”.

Hybrid

Tidak mau kalah dengan saudara kandungnya bermesin bensin, varian ES 300h mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, kinerja responsif dan emisi minimal untuk sedan mewah menengah.

Sistem Penggerak Hybrid generasi keempat membalikkan citra tradisional hibrida dengan kinerja daya yang sangat baik, ekonomi bahan bakar tingkat tinggi, dan tidak lemot. Sistem hibrida baru ini berpadu dengan mesin gas ultra-efisien, Atkinson cycle 2,5 liter, empat silinder dengan motor listrik padat yang lebih ringan, lebih kompak, lebih kuat dan sistem hibrida self-charging.

Bersama-sama mereka memberikan total tenaga kuda sistem gabungan 205 dan lebih dari 40 mpg konsumsi bahan bakar secara kombinasi, kota dan luar kota (jalan tol).

Mesin baru empat silinder 2.5 liter menggabungkan teknologi pembakaran cepat yang menjadikannya salah satu mesin paling efisien termal dalam kendaraan versi produksi massal.

Hasilnya adalah lebih banyak tenaga tanpa meningkatkan emisi atau konsumsi bahan bakar. Berbagai metode digunakan untuk mencapai hasil yang mengesankan termasuk port direct injection, sudut katup dan dudukan katup yang diperbarui.

Secara keseluruhan drivability dari ES 300h telah ditingkatkan berkat komputer kontrol sistem hibrida yang lebih canggih yang lebih mampu meniru nuansa dan power delivery dari mesin gas standar.

Fitur Keamanan

Salah satu elemen dari ES yang belum diubah secara radikal adalah dedikasinya terhadap keselamatan. Semua versi dari generasi ketujuh ES menampilkan Sistem Keamanan Lexus baru + 2.0 sebagai perlengkapan standar.

Sudah menjadi salah satu sistem paling canggih dari jenisnya, LSS + 2.0 menambahkan kemampuan baru yang memperluas skenario di mana ia mampu memberikan keamanan tambahan kepada pengemudi dan penumpang.

Salah satu fitur tersebut adalah pendeteksi pengendara sepeda (bicyclist) siang hari yang merupakan bagian dari Pre-Collision System (PCS) yang komprehensif.

Sudah mampu mendeteksi kendaraan yang akan datang dan pejalan kaki, kemampuan Sistem Pre-Collision untuk mendeteksi pengendara sepeda mengatasi salah satu skenario kecelakaan yang paling umum di jalan saat ini. PCS juga telah ditingkatkan untuk mendeteksi pejalan kaki pada malam hari dengan meningkatkan sensitivitas radar dan jangkauan dinamis.

Kemajuan keselamatan baru lainnya yang ditawarkan pada ES adalah sistem high beam adaptif dua tahap (AHS). Sistem ini tidak hanya menyalakan dan mematikan secara otomatis, 24 lampu LED individualnya mampu menyesuaikan pola cahaya untuk memberikan penerangan yang disempurnakan sembari mengurangi silau.

Itulah sekilas tentang mobil sedan baru dari Lexus berdasarkan informasi dari Otolovers, intinya Lexus ES hadir dengan gaya yang lebih berani, kinerja yang lebih dinamis, memiliki kabin yang unik dan teknologi keamanan terbaru.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke office@ottobanindonesia.com

× LIVE CHAT WA