Ketahui Terlebih Dulu Kelebihan Velg Mobil Replika Sebelum Mempercantik Kendaraanmu

Ketahui Terlebih Dulu Kelebihan Velg Mobil Replika Sebelum Mempercantik Kendaraanmu

Ketahui Terlebih Dulu Kelebihan Velg Mobil Replika Sebelum Mempercantik Kendaraanmu – Velg merupakan salah satu bagian penting dari sebuah kendaraan. Bagian ini berfungsi menahan gaya vertikal dan beban suatu kendaraan. Singkatnya, velg adalah bagian poros roda yang membuatnya bisa terus berputar di jalanan dengan stabil.

Untuk mendapat tampilan yang lebih segar dari kendaraan yang dimiliki, misalnya saja mobil, velg menjadi salah satu bagian yang sering dimodifikasi. Untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut, tidak heran banyak bermunculan perusahaan produsen velg replika dengan berbagai model dan diameter.

Secara kualitas, velg replika memang berada di bawah velg original keluaran perusahaan produsen mobil. Untuk menjaga ketahanannya pun perlu penggunaan yang lebih hati-hati supaya tidak mudah rusak. Namun ada beberapa kelebihan velg mobil replika yang bisa menjadi bahan pertimbangan ketika ingin memodifikasi kendaraan.

Harga yang Lebih Murah

Berbeda kualitas, berbeda juga harganya. Harga velg replika jauh lebih murah namun secara tampilan, jika dilihat sekilas apalagi oleh orang-orang yang kurang paham aksesoris mobil, akan terlihat sama. Tapi ini bukan berarti velg replika adalah velg palsu atau velg original yang dipalsukan. Dengan adanya velg replika di pasaran, pecinta otomotif yang senang memodifikasi kendaraan tapi terkendala biaya sangat terbantu.

Velg replika memiliki merk dagang sendiri. Beberapa yang terkenal bahkan memiliki lisensi dari JWL (Japan Light Alloy Wheel Standard) atau VIA (Vehicle Inspection Association of Japan). Sedangkan velg palsu biasanya menggunakan nama merk yang hampir sama dengan nama produsen aksesoris velg original. Hal ini menjadi satu kelebihan velg mobil replika yang perlu diperhatikan untuk menghindari penipuan.

Model yang Lebih Variatif

Karena bahan penyusunnya memiliki densitas yang lebih renggang, model velg mobil replika lebih variatif. Untuk pecinta modifikasi kendaraan, model yang lebih banyak tentu saja akan memberi keluasaan dalam memadu-madankan model kendaraan yang diinginkan dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Dengan kelebihan velg mobil replika ini juga memungkinkan velg memiliki ukuran yang lebih banyak. Beberapa model velg mungkin lebih besar atau lebih kecil dari velg bawaan pabrik kendaraan tersebut. Namun perlu hati-hati dalam memilih ukuran velg. Memang tidak mengapa memilih ukuran velg yang lebih besar dari ukuran yang seharusnya. Tapi maksimal kelebihan ukuran yang diijinkan hanyalah sekitar dua inci.

Mudah Didapatkan

Berbeda halnya dengan velg original yang tersedia di toko-toko aksesoris kendaraan tertentu, velg replika lebih mudah ditemukan di berbagai toko aksesoris kendaraan. Jumlah yang tersedia di pasaran pun lebih banyak karena velg replika ini diproduksi secara massal. Hal ini disesuaikan dengan permintaan pasar yang semakin hari semakin tinggi.

Kelebihan velg mobil replika yang satu ini memudahkan orang-orang untuk mendapatkan velg yang diinginkan. Tidak perlu jauh-jauh mencari, toko-toko terdekat pun menyediakannya. Salah satunya adalah Ottoban yang memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di seluruh penjuru Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Bali dan Palembang.

Ottoban menyediakan berbagai velg mobil replika dengan harga terjangkau. Velg replika yang tersedia dan dijual di toko tersebut di antaranya dari merk OZ Racing, BBS, Advance dan masih banyak yang lainnya. Terdapat banyak pilihan ukuran velg mobil. Mulai dari ukuran 14 inci hingga ukuran besar 22 inci.

Dengan semua kelebihan velg mobil replika yang ditawarkan, tidak perlu ragu lagi menggunakannya untuk mempercantik kendaraan yang dimiliki. Namun perlu diperhatikan juga penggunaannya. Kualitas velg replika mengharuskan penggunanya lebih berhati-hati saat berkendara.

Bingung untuk pilihan ban yang cocok untuk mobil kamu silakan hubungi CS

Untuk mendapatkan info ter-update dari Om otto kalian bisa follow instagram kami di @ottobanindonesia & @catalogvelg.ottoban

Informasi ter-update tentang kendaraan bisa akses youtube channel kami di @ottobanindonesia



OttobanGO

Artikel Lainnya

Promo Ban & Velg

Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?