Jenis Bahan Velg yang Sering Dijumpai di Toko Velg Mobil

Jenis Bahan Velg yang Sering Dijumpai di Toko Velg Mobil. Sebuah mobil ini menjadi penunjang dalam kehidupan, terutama bagi orang yang berada di kelas atas. Memiliki sebuah mobil adalah suatu keharusan yang nantinya menjadi mobilitas dalam keseharian. Namun, bagi sebagian orang yang menyukai mobil, tidak hanya memanfaatkan mobil sebagai alat transportasi semata, tetapi juga digunakan sebagai koleksi dan dinikmati nilai estetiknya.

Nilai estetik ini sendiri biasanya didapatkan dan akan memberikan kepuasan terhadap pemiliknya dengan melalukan penggantian di beberapa bagian mobil. Salah satu bagian yang sering diganti adalah velg, penggantian ini bisa juga dikarenakan adanya kerusakan di bagian tersebut. Velg mobil memiliki banyak jenis, baik berdasarkan pada jenis teknik dalam pembuatan maupun bahan utama yang digunakan dalam pembuatan velg.

Kini kemudahan dari memilih velg ditawarkan melalui toko velg mobil, baik itu online maupun offline. Pemilihan toko ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pemilik mobil. Kesempatan kali ini akan dijelaskan sedikit mengenai jenis bahan velg apa saja yang ada di toko tersebut. Perlu diingat, velg ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dalam penggunaan mobilnya. Berikut ini adalah jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan velg, antara lain:

Velg Bahan Carbon

Bahan velg yang pertama adalah berbahan carbon, yang mana bahan ini sangat populer dan tengah menduduki kasta tertingginya di antara bahan velg yang lain. Harga yang ditawarkan dari velg jenis ini pun terbilang lebih mahal, dikarenakan proses pembuatannya yang cukup lama, tidak seperti bahan yang akan disebutkan setelah ini. Meski begitu, bahan carbon terkenal dengan kekuatan dan ringan dari velg yang ditawarkan. Biasanya bahan ini digunakan pada supercar.

Velg Bahan Baja

Baja atau yang disebut steel terkenal kuat, tetapi dibarengi dengan beratnya velg mobil itu sendiri. Velg ini dikenal oleh beberapa orang dengan bentuknya yang mirip menyerupai kaleng. Hal ini dikarenakan desain dari velg yang minimalis, hanya menyerupai kaleng yang diberi lubang. Mungkin bagi orang yang lebih mengedepankan estetik tidak memilih velg ini, serta berat velg ini sendiri juga bisa berpengaruh terhadap performa saat berkendara. Velg jenis ini pun dapat dengan mudah ditemukan di toko velg mobil.

Velg Bahan Aluminium

Bahan yang dipakai dalam pembuatan velg selanjutnya adalah aluminium. Velg jenis ini sedang populer di kalangan pengguna mobil dengan dua alasan, yaitu ketahanan dan desain dari velg yang ditawarkan. Velg yang terbuat dari aluminium ini memadukan 3 bahan, yaitu aluminium itu sendiri, magnesium, dan nikel. Bahan-bahan tadi yang membuat velg menjadi lebih kuat dalam hal ketahanan, meski begitu velg ini terbilang ringan dari velg baja. Tidak hanya itu, velg jenis ini pun lebih mudah untuk dibentuk.

Velg Bahan Magnesium

Sesuai dengan namanya, velg ini terbuat dari magnesium yang menjadi bahan utamanya. Pengguna dari velg ini tidak begitu populer dan jarang ditemui di toko velg mobil. Hal ini dikarenakan velg ini biasanya digunakan dengan tujuan balapan. Velg jenis magnesium ini sendiri lebih kuat dan lebih ringan dari jenis bahan velg lain, yaitu aluminium. Velg ini juga dapat meredam guncangan dan panas dari rem yang terjadi, tetapi velg ini lebih rentan terkena korosi dari pada bahan yang lain.

Demikian sedikit informasi mengenai jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan velg yang tersedia di toko velg mobil. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dalam pemilihan velg yang sesuai dengan selera dan tujuan yang ini dicapai.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke [email protected]

× LIVE CHAT WA