Home » Blog » Cara Mengencangkan Mur Ban Mobil Yang Benar

Cara Mengencangkan Mur Ban Mobil Yang Benar

Hai ottoman kali ini Om Otto ingin membahas kaki kaki pada mobil, lebih tepatnya ingin membahas cara mengencangkan mur ban mobil. Pada saat Ottoman melepas ban mobil Ottoman pasti taukan harus melonggarkan mur roda terlebih dahulu, dalam melepas mur roda ottoman harus lakukan dengan teknik urutan menyilang antar mur dan tidak boleh berurutan. Kenapa sih harus seperti itu?

Om Otto bahas ya, karena jika tidak berurutan tekanan yang mengikat mur bisa terlepas secara merata dan pada saat pemasangan, pastikan dulu bahwa velg ban sudah benar-benar pas pada tempatnya dan tidak miring.

Lalu pada saat Ottoman mengencangkan mur juga harus pinter nih Ottoman prosesnya sama dengan pengenduran mur yaitu dengan urutan menyilang perlu Ottoman perhatikan juga nih pada saat melakukan pengencangan harus diketatkan dulu, jangan langsung dikencangkan supaya semua mur menempel dengan benar.

Jika dilakukan dengan benar, velg ban pun akan menempel dengan tepat pada tempatnya.

Terakhir dianjurkan saat melakukan pengencangan pada mur roda mobil, jangan hanya memakai tenaga tangan aja. Hindari juga mengencangkan atau melonggarkan dengan cara menginjak kunci roda atau menghentak, jika Ottoman melakukan hal itu bisa mengakibatkan baut Ottoman menjadi patah.

Nah itu dia tips dari Om Otto cara mengencangkan mur roda mobil dengan benar karena Om Otto lihat masih banyak yang salah jadi setelah baca tips ini semoga bermanfaat untuk para Ottoman semua 🙂

Ingin mendapatkan info menarik seputar velg & ban mobil ? yuk follow instagram kami @ottobanindonesia

Belanja ban murah online di tokopedia Ottoban Indonesia

Atau Kalian juga bisa langsung order melalui WhatsApp Only hubungi CS



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn

Search

Blog Kategori

We Are in social

Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?