Home » Blog » Gimana Sih, Cara Deteksi Ban Mobil Yang Baru ?

Gimana Sih, Cara Deteksi Ban Mobil Yang Baru ?

Hai Ottoman kali ini Om Otto mau kasih info nih kalau ban mobil ternyata memiliki usia kelayakan masa pakai loh, jadi ban mobil telah kadaluarsa jika sudah mencapai umur 6 tahun sejak ban itu diproduksi. Membeli Ban baru itu penting banget loh buat kebutuhan setiap kendaraan termasuk mobil, nah kira-kira gimana sih, cara deteksi ban mobil yang baru ?

Ottoman harus tau nih arti ban itu sendiri merupakan komponen yang paling vital saat berkendara, dan memiliki fungsinya yang berhadapan langsung dengan aspal. Nah oleh sebab itu Ottoman harus memperhatikan kesehatan pada ban mobil dan kualitas ban sangat dipengaruhi oleh kondisi penyimpanan. Jadi, ottoman harus tau nih bukan hanya sebatas angka kode produksi yang tertera embos pada dinding ban.  Tetapi salah satunya cara mendeteksi ban mobil yang baru itu dengan memastikan permukaan dinding dan tapak ban masih terdapat banyak rambut halus, lapisan putih tipis dan garis warna-warni.

Selain itu, Ottoman juga bisa teliti apakah pada permukaan ban masih ada lapisan berwarna putih seperti lilin atau tidak. Karena lapisan tersebut bertujuan untuk menjaga komponen ban supaya tidak rusak saat disimpan Ottoman dan garis warna-warni pasti selalu ada pada ban baru namun memiliki fungsi utamanya yaitu mempermudahkan dalam produksi & penyimpanan.

Jadi itu dia Ottoman cara mengetahui ban baru atau tidak versi Om Otto.

Kalian juga bisa melakukan pembelian ban mobil di seluruh toko cabang Ottoban Indonesia diberbagai kota.

Untuk mendapatkan info ter-update dari Om otto kalian bisa follow instagram kami di @ottobanindonesia & @catalogvelg.ottoban

Informasi ter-update tentang kendaraan bisa akses youtube channel kami di @ottobanindonesia

Bingung untuk pilihan ban yang cocok untuk mobil kamu silakan hubungi CS

Dapatkan promo harga ban GRAB Benefit untuk ban GT Radial & Michelin.



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn
Search
We Are in social
Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?