Acuan Modifikasi Velg Honda Brio

Memodifikasi sebuah mobil merupakan hobi yang terbilang cukup menguras isi dompet. Tetapi jika kalian tahu aturan dan juga kualitas dari komponen-komonen yang akan kita ganti atau modif pastinya sedikit banyak akan membantu kalian mengurangi beban biaya untuk memodifikasi mobil.

Salah satu modifikasi yang paling simple dan tidak terlalu banyak membeli komponen-komponen tambahan iala mengganti velg mobil. Dengan hanya mengganti velg original dengan velg aftermarket pasti tampilan atau visual luar mobil kalian semakin terlihat sporty dan keren.

Kali ini kami akan membahas salah satu moil mini city car milik Honda yang baru-baru ini membuat pasaran otomotif heboh. Mobil satu ini tidak hanya memiliki tampilan eksterior cukup stylish, namun juga dengan body nya yang ini mobil ini cocok sekali dipakai untuk “mejeng” di beberapa tempat hits di kota-kota besar seperti Jakarta.

Mobil tersebut adalah Honda Brio Satya. Honda Brio sendiri merupakan salah satu mobil mini city car yang paling banyak dicari dan dipilih oleh kalangan anak muda millenials. Tidak hanya karena memiliki tampilan mobil yang cukup stylish, namun mobil ini juga sangat gampang untuk “didandani”.

Lalu bagaimana cara “mendandani” mobil mini city car satu ini? Walaupun Honda Brio Satya memiliki tampilan mobil yang cukup stylish, namun masih ada yang kurang dari mobil ini yaitu velg bawaan dari Honda Brio Satya menggunakan velg yang biasa saja.

Membahas sedikit mengenai spesifikasi kaki-kaki yang dimiliki Honda Brio Satya, mobil ini memiliki ukuran standar 14 inchi PCD 4X100 dengan ukuran ban standarnya 175/65 R14. Hampir semua pengguna Honda Brio Satya kurang puas dengan ukuran velg standar yang diberikan oleh Honda ini sehingga banyak yang langsung memutuskan untuk mengganti velg OEM nya dengan velg aftermarket.

Kami sangat menyarankan kalian untuk tidak hanya mengikuti tren, tetapi kalian juga harus menyesuaikan dengan ukuran original agar tidak mentok ketika bermanufer. Banyak juga pengendara Brio yang menggunakan velg aftermarket ataupun velg racing berbagai ukuran dari 15 sampai 18 inchi. Dan ukuran ban yang digunakan mulai dari 195/45 hingga 215/35.

Seperti salah satu pelanggan Ottoban Indonesia yang mengganti velg OEM nya ke velg aftermarket dan menaikkan 2 angka dari nilai standar. Velg yang dipilih oleh dia adalah velg SSR yang memiliki spesifikasi ring 16 dengan PCD 4X100. Lalu untuk ban yang digunakan adalah Accelera 651 Sport dengan spesifikasi 195/50 R16.

Hasil modifikasi yang dilakukan oleh salah satu pelanggan Ottoban Indonesia ini bisa dijadikan referensi kalian lho Sahabat Otto. Jika kalian memiliki mobil Honda Brio Satya dan ingin sekali mengganti velg OEM nya itu, kalian bisa menganti velg SSR dengan spesifikasi seperti diatas.

Berbicara soal velg SSR, velg ini bisa digunakan untuk setiap mobil yang memiliki nilai PCD 4X100 seperti misalnya Mitsubishi Mirage, Chevrolet Activ, Mini Cooper dan mobil lainnya.

Jika kalian ada pertanyaan lebih lanjut mengenai ukuran velg atau harga velg, kalian dapat langsung menghubungi kami melalu live chat WhatsApp atau berkunjung langsung ke toko kami.

×

Hallo!

Klik perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email ke [email protected]

× LIVE CHAT WA