Home » Blog » 5 Model Velg JDM Terbaik Untuk Modifikasi Mobil Kalian

5 Model Velg JDM Terbaik Untuk Modifikasi Mobil Kalian

Model Velg JDM Terbaik Untuk Modifikasi Mobil Kalian

Siapakah diantara kalian yang menyukai dunia balap, apalagi dunia balap di Jepang khususnya drift yang banyak digemari kaum anak muda. Nah yang gemar dengan dunia balap di Jepang pastinya tidak asing dengan istilah JDM.

Untuk yang nggak tahu apa itu JDM, JDM sendiri singkatan dari Japanese Domestic Market. Nah JDM sendiri sekarang lebih dikenal dengan aliran modifikasi yang semua komponennya menggunakan merek Jepang menurut FastnLow.net.

Aliran modifikasi JDM sendiri sangat booming di Indonesia karena modifikasi ini memang terlihat simpel serta memiliki gaya dan selera muda-mudi. Sedangkan dapat kita lihat sendiri rata-rata yang melalukan modifikasi pada mobilnya adalah kalangan anak muda.

Modifikasi JDM yang sangat simpel dan seringkali dilakukan ada pada kaki-kaki mobil, seperti misalnya velg mobil. Pada bagian velg biasanya dikontraskan dengan warna body mobil yang kita punya. Misalnya kalian memiliki mobil berwarn hitam, kalian bisa perpadukan dengan warna bronze karena warna ini paling pas sebagai pilihan.

Berbicara mengenai velg dan aliran modifikasi JDM, seperti yang kita tahu bahwa aliran modifikasi merupakan modifikasi yang semua komponennya menggunakan merek Jepang. Nah maka dari itu jika kalian ingin mengikuti aliran modifikasi JDM, kalian juga harus menggunakan velg yang berasal dari Jepang.

Ottoban akan coba memperlihatkan ke kalian beberapa velg Jepang yang ikonik dan membuat setiap orang yang melihatnya pasti akan teringat akan kultur modifikasi JDM. Apa saja itu? Yuk baca artikel ini sampai habis!

Volk Rays

Volk Rays adalah velg yang paling identik dengan Jepang dan pastinya velg ini merupaka velg paling popular disbanding velg-velg JDM lainnya. Mungkin karena Volk Rays adalah salah satu velg dengan desain tertua di kelasnya dan terus ditingkatkan kemampuan serta variannya.

Velg Volk Rays memiliki bobot super ringan, konstruksi forged yang kuat dan desain enam bilahnya yang abadi, membuat popularitas terus menanjak, terutama di dunia balap dan modifikasi.

Velg Enkei

Selain Volk Rays, ada velg Enkei juga nih Ottoman yang memiliki khas untuk aliran modifikasi JDM. Enkei merupakan singkatan dari Enshu Keigokin yang artinya logam campuran ringan dari Enshi” Enshi merupakan nama salah satu daerah di negeri sakura, Jepang. Di kalangan pecinta modifikasi velg aliran JDM (Japan Domestic Market), Enkei termasuk salah satu merek velg terkenal.

Velg Enkei selalu menjadi juara di kompetisi top dunia selama tiga dekade. Sebagai hasil dari perbaikan berkelanjutan dan kemajuan teknologi, Enkei melanjutkan tradisi kemenangannya dan terus-menerus menantang cakrawala baru dalam teknologi roda.

Nonton Video : Perbedaan velg JDM dan Rally jangan terkecoh

Velg SSR

velg ssr
Seri Velg SSR Professor

Tidak hanya kedua velg diatas aja Ottoman yang bisa dijadikan pilihan untuk memodifikasi mobil kalian dengan aliran JDM, ada juga SSR Wheels yang memang terkenal keren di Jepang. SSR Wheels telah berhasil digunakan di arena Time Attack oleh GTR Nagisa Auto dan mesin Sunline Racing sehingga cocok untuk dipakai di arena balapan.

SSR Wheels mengklaim bahwa beberapa velg pilihan dia dapat menjaga kualitas dan konsolidasi pada roda yang terbaik dibidangnya. SSR Wheels telah percaya bahwa velg adalah item yang diberi tugas untuk menempatkan kekuatan tertinggi ke jalan. Itulah sebabnya produk yang dihasilkan dari SSR Wheels sangat ringan dan sangat kuat.

WedsSport

Nah velg yang terakhir nih Ottoman. Kalau kalian pecinta modifikasi JDM, pastinya tidak awam lagi dengan velg satu ini, yaitu velg WedsSport. Di Indonesia sendiri velg WedsSport sudah cukup banyak populasinya dan seringkali digunakan untuk trek maupun digunakan sehari-hari.

Velg WedsSport memiliki kekuatan untuk menahan beban yang berat dari grip dan kekuatan masing-masing sisi dari velg WedsSport. Velg yang diproduksinya ini juga cukup ringan dan dapat berkompetisi dengan velg balap lain yang menggunakan teknik Forged pada proses pembuatannya. Tidak cuma itu, velg WedsSport memiliki ketahanan terhadap benturan yang lebih baik.

Nonton Video : Rekomendasi velg JDM buat mobil LCGC

Astro Wheels

Astro Wheels adalah brand velg mobil asli Indonesia yang rilis di tahun 2022. Meskipun Astro sebagai pendatang baru di dunia pervelgkan, namun sebetulnya bentukan dari PT Petromas Kencana yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan menghadirkan brand toko ban mobil OTTOBAN INDONESIA

Adanya kehadiran Astro Wheels adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang mengharapkan memiliki mobil keren dengan kualitas velg terbaik dan harga velg murah.Kami selalu ingin turut serta dalam rangka pembangunan industri otomotif di tanah air agar semakin berkelanjutan.

Dari sisi kualitas tidak perlu dikhawatirkan Astro Wheels telah melewati uji kelayakan produk SNI dan JWL Velg mobil astro sudah mengikuti banyak test mulai dari test impact, cornering test, dynamic fatigue.

Astro Wheels memiliki ratusan varian dalam tipe juga menghadirkan salah satunya velg JDM

Nonton Video : Pilihan Velg JDM Style Ring 15 Rekomendasi

Itu dia Ottoman keempat velg yang sangat cocok untuk kendaraan kalian jika kalian ingin mengikuti tren aliran modifikasi JDM.

Jadi kira-kira velg mana nih yang akan kalian pilih?

Silakan untuk datang ke toko Ottoban Indonesia sesuai dengan kota kalian

Ingin mendapatkan info menarik seputar velg & ban mobil ? yuk kepoin instagram kami @ottobanindonesia dan @catalogvelg.ottoban

Belanja ban murah online di tokopedia Ottoban Indonesia



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn

Search

Blog Kategori

We Are in social

Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?