Home » Blog » Mitos atau Fakta, Ban Harus Istirahat Pada Saat Perjalanan Jauh

Mitos atau Fakta, Ban Harus Istirahat Pada Saat Perjalanan Jauh

Mitos atau Fakta, Ban Harus Istirahat Pada Saat Perjalanan Jauh

Ban menjadi salah satu komponen yang bisa dibilang cukup krusian pada kendaraan, baik itu kendaraan mobil maupun sepeda motor. Nah maka dari itu, kondisinya juga harus selalu diperhatikan dan dijaga terutama tekanan udara pada ban.

Jika tekanan udara dalam ban kurang, itu bisa berbahaya bahkan dapat menyebabkan pecah ban.

Selain itu, selama ini masih banyak anggapan bahwa saat melakukan perjalanan jauh ban juga harus diistirahatkan. Salah satunya adalah menjaga suhu ban setelah berkendara di jalanan cukup lama.

Sebenarnya untuk ban mobil itu tidak perlu diistirahatkan karena ban akan istirahat mengikuti si pengemudi. Ban pun tidak perlu diistirahatkan karena saat test drum di lab juga tidak ada istirahatnya. Selama melakukan test drum bahkan ban terus diputar selama tiga hingga empat hari dan hasilanya dalah ban masih cukup bagus.

Tetapi walaupun ban tidak perlu diistirahatkan, bukan berarti kalian tidak melakukan perawatan. Melakukan perawatan pada ban mobil juga perlu dilakukan secara berkala, terutama memperhatikan tekanan udara pada ban.

Selain itu, kalian juga harus memastikan bahwa beban yang dibawa sesuai dengan kekuatan ban yang direkomendasikan oleh pabrik kendaraan. Kalau mengikuti aturan itu, dipastikan kondisi ban kalian akan tetap bagus.

Nah jadi, Ottoman kesimpulannya adalah mitos kalau ban itu harus diistirahatkan pada saat perjalanan jauh. Asalkan kalian harus tetap rawat ban kalian secara berkala ya.

Jangan lupa untuk datang ke toko Ottoban Indonesia sesuai dengan kota kalian

Ingin mendapatkan info menarik seputar velg & ban mobil ? yuk kepoin instagram kami @ottobanindonesia dan @catalogvelg.ottoban

Belanja ban murah online di tokopedia Ottoban Indonesia

Atau Kalian juga bisa langsung order melalui WhatsApp Only hubungi CS



OttobanGO

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn
Search
We Are in social
Recent Post
Video Rekomendasi
Promo Velg & Ban
Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?