Peluang Usaha Membuka Toko Ban Mobil Murah, Begini Caranya

Peluang Usaha Membuka Toko Ban Mobil Murah, Begini Caranya

Peluang Usaha Membuka Toko Ban Mobil Murah, Begini Caranya – Setiap tahunnya, penggunaan kendaraan bermotor, khususnya mobil, semakin meningkat. Baik untuk penggunaan pribadi maupun penggunaan komersil untuk usaha seperti taksi online. Dengan meningkatnya penggunaan mobil, peluang usaha yang berkaitan dengan kendaraan bermotor ini pun semakin tinggi.

Salah satu usaha otomotif yang patut dicoba adalah menjual aksesoris kendaraan seperti velg dan ban. Sebagai bagian penting dari suatu kendaraan, baik ban maupun velg perlu diganti dan diberi perawatan secara teratur supaya tetap nyaman untuk digunakan. Tapi ada juga orang-orang yang mengganti ban dan velg untuk memperindah penampilan kendaraan.

Sebagai suatu peluang usaha, membuka toko ban mobil murah sangat menjanjikan. Apalagi jika toko yang dibuka bisa menawarkan barang yang berkualitas. Untuk itu, supaya usaha toko ban mobil yang dirintis berjalan dengan baik, perhatikan hal-hal berikut ini.

Pilih Lokasi yang Tepat

Dalam usaha jual beli, pemilihan lokasi menjadi hal yang krusial. Untuk toko ban sendiri, lokasi pinggir jalan menjadi tempat yang strategis. Posisi ini akan memudahkan kedua belah pihak, penjual maupun pembeli. Penjual bisa dengan mudah menawarkan pada para pengendara dan pembeli yang membutuhkan akan dengan mudah menemukan lokasi toko.

Akan tetapi posisi strategis seperti ini ada tantangannya tersendiri. Bisa jadi ada lebih dari satu toko ban yang berderet di sepanjang jalan. Jangan hanya mengandalkan penawaran toko ban mobil murah saja, pemilik dan pegawai toko harus mampu menarik pembeli supaya mau menjadi pelanggan tetap dengan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Sediakan Fasilitas dan Layanan yang Memadai

Untuk mendukung penjualan ban dan velg, sediakan juga layanan pendukung yang memadai supaya pelanggan tidak akan berpaling ke toko lain. Layanan ini bisa berupa perawatan ban atau velg. Bisa juga layanan isi angin atau tambal ban untuk ban yang kekurangan angin atau bocor.

Selain layanan, fasilitas toko pun perlu diperhatikan. Meskipun ingin membuka toko ban mobil murah, tidak ada salahnya menyediakan lahan parkir yang luas supaya bisa menampung kendaraan lebih banyak. Sediakan juga mesin pendingin dan beberapa majalah supaya pembeli tidak kehausan dan kebosanan ketika menunggu service mobil.

Pekerjakan Pegawai yang Berpengalaman

Sekali pun membuka usaha toko otomotif merupakan usaha rintisan, pemilik toko jangan sembarang memilih pegawai. Pilihlah dan pekerjakan pegawai yang mengerti di bidang teknik mesin terutama mesin otomotif. Pegawai dan pekerja yang mengerti akan pekerjaannya bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Pegawai juga mesti ramah dan sopan terhadap pembeli. Sekali pun usaha yang dijalankan adalah toko ban mobil murah, jangan sampai sikap yang ditujukan kepada pelanggan tidak beradab. Keramah-tamahan seorang pegawai bisa menjadi salah satu daya tarik dan memberikan kenyamanan kepada pembeli.

Lakukan Promosi

Setelah ketiga poin di atas terpenuhi, langkah yang perlu diambil selanjutnya adalah melakukan promosi. Di era modern seperti sekarang ini, selain melakukan promosi konvensional, lakukan juga promosi melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok dengan membuat konten yang menarik dan edukatif, Google Maps dan dapatkan review yang lebih banyakan sehingga menambah kepercayaan pelanggan secara online . Jaring pelanggan sebanyak mungkin dari media yang terkoneksi secara universal tersebut.

Bekerja Sama dengan Toko yang Memiliki Waralaba

Jika semua hal di atas terpenuhi tapi terkendala masalah dana, bekerja sama dengan toko yang membuka waralaba bisa menjadi pilihan misalnya Planet Ban, Murah Motor, Mr. Montir, Bengkel Bos.

Salah satu toko ban mobil murah yang memiliki banyak cabang di kota-kota besar adalah Ottoban Indonesia. Barang-barang yang ditawarkannya bervariasi dan berkualitas. Pelayanan yang diberikan pun memuaskan sehingga tidak akan rugi bekerja sama dengan toko yang satu ini.



OttobanGO

Artikel Lainnya

Promo Ban & Velg

Chat
Anda Butuh bantuan ?
Hallo ada yang bisa kami bantu ?